Rabu, 03 Februari 2021

PERPUSTAKAAN SMK NEGERI 2 PACITAN MENGGELAR TAMAN BACAAN BERTAJUK "PACITAN MEMBACA"

Dalam usaha pengembangan kegiatan, Perpustakaan SMK Negeri 2 Pacitan mengadakan kegiatan "Pacitan Membaca" untuk yang pertama kalinya. Jogja Membaca dilaksanakan secara terbuka. Adapun pelaksanaannya bertempat di Tribun Alun-Alun Kabupaten Pacitan.




Kegiatan Pacitan Membaca ini dihadiri oleh Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, siswa siswi SMK Negeri 2 Pacitan serta masyarakat Kabupaten Pacitan. Selain itu juga turut menghadirkan beberapa lembaga seperti Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pacitan serta Penerbit Buku. Acara Pacitan Membaca ini diawali dengan pertunjukan tari Pramuka SMK Negeri 2 Pacitan, kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Kepala SMK Negeri 2 Pacitan.



Dalam kegiatan Pacitan Membaca ini, Perpustakaan SMK Negeri 2 Pacitan mengajak seluruh masyarakat Pacitan untuk gemar membaca, karena dengan membaca akan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat itu sendiri. Terlihat dalam kegiatan ini, pengunjung cukup senang untuk ikut membaca dan memanfaatkan koleksi dari Perpustakaan SMK Negeri 2 Pacitan. Pengunjung yang aktif dan mau memberikan sedikit sinopsis dari buku yang dibacanya, maka akan diberikan hadiah yang telah disiapkan oleh Perpustakaan SMK Negeri 2 Pacitan.






Diharapkan dengan adanya kegiatan Pacitan Membaca ini masyarajat Kabupaten Pacitan akan lebih aktif dan gencar terhadap pengembangan budaya literasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar